5774: Tahun ini

5774 merupakan tahun yang luar biasa bagi saya.

Ini mulai sedikit diprediksi, dengan Rosh Hashanah. Lebih dari seminggu kemudian, pada hari setelah Yom Kippur, kakak saya menikah dengan suaminya yang indah dan saya merasa terhormat untuk menjadi mesader qiddushin . Pacar cantik saya, Ariella, terbang ke Sydney untuk acara ini, dan kami berdua berpesta hingga larut malam. (Artinya, kita berpesta sampai pernikahan siap dan kemudian kami berdua pulang, karena kita tua.)

Pada bulan November tahun itu, yang pada tahun 2013 oleh kalender Gregorian, saya mendapat telepon dari “universitas” saat berlibur dengan Ariella di Melbourne. Ternyata posisi yang saya belum mulai belajar atau menulis adalah karena disampaikan, dan tidak ada kemungkinan penundaan akan diperpanjang dengan saya. Cara untuk merusak liburan.

Namun, ada beberapa hari libur yang tidak bisa begitu mudah manja dan mendekat jatuh baik dalam kategori ini. Ini dimulai pada Boxing Day sebagai keluarga saya dan saya (dengan Ariella indah di belakangnya) terbang ke Cape Town untuk pernikahan saudara saya. Dia harus resmi hubungan lama dengan cinta dalam hidupnya, kekasih SMA-nya dan membuat ibu dari anak kecilnya yang indah, dan mereka berdua sangat cinta dengan budaya benua, mereka telah mengambil lokasi Afrika.

Kami memiliki sepuluh hari di Kaapstad makan daging dan ikan, berjemur di bawah sinar matahari tebal, canyoning melalui lembah, mendaki gunung, berjalan melalui hutan lebat, bersantai di Kebun Raya di Kirstenbosch pergi lama kota dan memiliki waktu yang fantastis secara keseluruhan. Meskipun dibebani oleh buku-buku tentang teori metafora dan aplikasi mereka untuk studi Alkitab, tidak ada yang bisa meredam semangat saya.

Setelah habis begitu banyak apa yang harus Cape Town untuk menawarkan, sehingga kami terbang ke Johannesburg dan menangkap shuttle bus ke utara. Setelah enam jam perjalanan, kami tiba di Madikwe Game Reserve, di mana kami menghabiskan beberapa hari berikutnya, dan kakak saya menikah. Sekali lagi, saya benar-benar merasa terhormat telah mesader qiddushin , dan tugas-tugas ini terpenuhi di lokasi yang indah dan eksotis.

Kami melihat kawanan impala dan zebra, sejumlah besar gajah, dua singa ganas, singa betina, beberapa jerapah, badak dan kerbau dan banyak burung. Pada malam sebelum pernikahan, kami makan malam di bawah bintang-bintang, dikelilingi oleh pohon-pohon dan penjaga dengan senjata, di mana kita berpesta di daging mantan warga berkaki empat Madikwe ini.

Ini bagian dari liburan berakhir, kami melaju kembali ke Johannesburg dan menangkap penerbangan ke Victoria Falls, Zimbabwe. Ada kami menghabiskan dua hari arung jeram, hiking bersama air terjun, dan makan berpesta proporsi epik. Itu sedih untuk pergi, tapi kita butuhkan, dan kami berhenti berikutnya adalah Taman Nasional Chobe di Botswana, di mana kita ditambahkan ke daftar satwa liar kuda nil berlimpah, beberapa buaya, lebih anjing liar dan cheetah.

Ketika kami akhirnya tiba kembali di Sydney, sekitar tiga minggu setelah kami meninggalkan, Ariella pindah dengan saya, dan saya mulai menulis tesis saya …

tesis Juli akhirnya mulai mengambil bentuk dan batas waktu sedikit lebih dari sebulan lagi, Ariella dan saya terbang ke Helsinki dengan orang tuanya, di mana saya bertemu sisa keluarganya. Kakaknya, yang menikah dengan seorang gadis asal Finlandia, tinggal di Helsinki dengan istri dan dua anak mereka yang indah, dan selama dua minggu kami berjalan dan pergi, kayaked dan makan, dan aku mencoba untuk menulis lebih dari tesis saya.

Pada akhir liburan, Ariella dan saya membuat berhenti pendek di Paris selama tiga malam di mana kita punya perasaan Eropa, pesawat menangkap dan kereta tanpa perlu paspor dan dengan cukup bagasi kita untuk melihat dengan cara beberapa hari. Mereka adalah beberapa hari terbaik dalam hidup saya: kita memiliki sekitar delapan jam untuk memindahkan semua dari mereka, berhenti hanya untuk mengisi keju, daging, anggur merah dan bebek panggang. Siput, yang saya makan di malam pertama, dan yang ketiga adalah indah, dan kuartal Yahudi adalah seperti sepotong waktu.

Kami kembali ke Sydney, saya mulai periode traumatis disertasi -the menulis bahwa saya tidak meninggalkan apartemen, hampir tidak tidur dan menulis lebih dari dua belas jam sehari. Ini memuncak dalam mengerikan dua minggu pada akhir yang saya digulung di University Press menghasilkan lima salinan dari produk jadi, membuat empat dari mereka, berusaha untuk tidak memiliki gangguan saraf.

Jika Rosh Hashana mendekati sekali, dan 5774 berubah menjadi 5775, juga mengambil Ariella (tanpa mereka tesis saya akan tidak tertulis) morph dari menjadi teman saya untuk tunangan saya.

Kami

​​membuat pengumuman di Melbourne, tak lama setelah Yom Kippur, dan memiliki lechayim dadakan untuk semua 150 + keluarga dan teman-teman (termasuk segelintir orang saya sendiri untuk bersulang akhir panjang saya sarjana).

Meskipun ada mencapai 5774, saya merasa bahwa satu atau dua kata harus dikatakan pada awal 5775, di mana Ariella dan saya (yang keduanya percaya pada pertempuran singkat) menikah di rumah orang tua saya. Ayah Ariella, yang adalah baik seorang sarjana Taurat dan tzaddik, baik dihormati oleh kita sebagai mesader qiddushin , dan kami terutama urusan perkawinan itu sendiri.

kata kita terpisah eirusin nisuin dari satu jam, sehingga qabbalat Panim diikuti oleh Ariella melingkari saya tujuh kali, Aku memberinya membacakan sebuah cincin dan ayahnya dua berkah. Sementara tamu kami makan, dia dan aku (bersama dengan ayahnya dan dua orang saksi kami) dan menandatangani Ketubah indah bahwa orang tua saya telah memberi kami. Jadi kami kembali ke bawah chuppah, di mana I Kittel dan mendapat baru Tallis Ariella orang tua. Aku meletakkannya di, membuat shehechiyanu mendapat cincin Ariella, terbungkus Tallis dua dari tujuh berkat dan menginjak gelas.

Minggu berikutnya dihabiskan di Melbourne, kita memiliki Sheva Berachot hampir setiap hari, dan ketika kami berada di hari pernikahan di festival tujuh hari.

Saya melihat kembali sekarang dan saya kagum pada berapa banyak yang telah berubah dalam waktu singkat. Salah satu saudara saya menikah dan karena anak pertamanya segera; salah satu dari dua saudara-saudara saya menikah dan sekarang memiliki anak laki-laki lain; Tesis saya akhirnya disampaikan, dan saya menemukan diri saya menikah dengan cinta dalam hidup saya; dan – untuk hanya dua hari yang lalu -!. Adik saya yang lain sibuk

Aku benar-benar tidak tahu apa yang akan membawa tahun ini, tapi akan sangat sulit ke atas lalu