Xamarin Formulir untuk pengembang Windows Phone – Sebuah Pengantar Singkat

Ponsel cross-platform pengembangan adalah salah satu topik terpanas hari ini. Pasar menawarkan konsumen tiga platform utama mobile (iOS, Android dan Windows Phone), semuanya didasarkan pada teknologi sendiri, pola dan alat-alat. iOS didasarkan pada Objective-C atau Swift sebagai bahasa pemrograman dan menggunakan Xcode sebagai alat untuk pembangunan; Android didasarkan pada Java sebagai bahasa pemrograman dan menggunakan Eclipse sebagai alat pembangunan (walaupun ada banyak alternatif lain); Pada akhirnya, Windows Phone didasarkan pada C #, VB.NET atau HTML / JS dan menggunakan Visual Studio sebagai alat untuk pengembangan.

Jadi, jika Anda adalah bisnis mobile dan Anda ingin membuat aplikasi yang menargetkan mereka semua, tiga tim khusus, masing-masing dengan keterampilan dan pengetahuan mereka sendiri. Sayangnya, tidak semua perusahaan mampu investasi tersebut, terutama jika pengembangan mobile bukan bisnis inti: misalnya, Anda seorang agen web yang ingin menawarkan pelanggan mereka, yang tidak website, juga memiliki aplikasi pendamping; atau mungkin Anda memiliki usaha bisnis, dan Anda ingin alat mobile untuk karyawan Anda, terlepas dari perangkat mobile yang mereka miliki.

Oleh karena itu, banyak perusahaan perangkat lunak telah mencoba untuk menemukan cara-cara baru pengembang dapat membuat sebagai banyak bagian sebagai kode antara semua platform, sehingga tim pengembangan tidak perlu membuat tiga aplikasi yang sama sekali berbeda dari tanah. Saat ini ada dua cara untuk mencapai tujuan ini:

  • berbasis Web aplikasi: Pendekatan ini didasarkan pada HTML dan JavaScript teknologi yang berjalan pada ponsel Anda dengan kontrol WebView, yang tertanam dalam aplikasi. Berkat alat seperti Apache Cordova (sebelumnya dikenal sebagai PhoneGap), Anda dapat mengakses sebagian dari kemampuan asli dari platform (seperti penyimpanan, sensor, dll) Menggunakan JavaScript API. Pendekatan ini didasarkan pada prinsip “tulis sekali, jalankan di mana saja”: Anda pergi ke satu aplikasi yang akan dijalankan pada semua platform tanpa membuat penyesuaian.
  • Xamarin: Pendekatan ini memungkinkan pengembang untuk teknologi Microsoft dan alat (C #, Visual Studio, .NET Framework) untuk membuat program asli untuk semua platform. Kami lebih baik pergi di posting ini cara kerjanya untuk menganalisis dan yang merupakan perbedaan dengan aplikasi berbasis web.

Apa Xamarin?

Xamarin adalah perusahaan yang didirikan oleh Miguel de Icaza, dan terdiri dari tim-tim yang membuat Mono, Mono MonoTouch dan untuk Android, yang merupakan implementasi open source dari .NET Framework yang dapat berjalan pada platform yang berbeda dari Windows. Dengan alat Xamarin, Anda akan dapat membuat aplikasi untuk iOS dan Android menggunakan C # sebagai bahasa pemrograman dan Visual Studio (atau Xamarin Studio) untuk menciptakan lingkungan pengembangan. Semua iOS dan Android API dijabarkan ke C # kelas dan objek yang di bawah tenda, dikompilasi ke dalam kode asli. Apa keuntungan utama menggunakan Xamarin bukan pendekatan berbasis web untuk alat-alat seperti Apache Cordova

  • Performance 😕 Kerugian utama dari aplikasi berbasis web yang berjalan di WebView, sehingga mereka tidak menawarkan manfaat yang sama untuk aplikasi asli. Selain itu, program ini menunjukkan banyak perubahan berdasarkan pada versi sistem operasi, karena biasanya setiap rilis baru meningkatkan kinerja peramban dan kompatibilitas dengan teknologi web terbaru.
  • desain : The “tulis sekali, jalankan di mana saja” pendekatan besar karena mengurangi jumlah pekerjaan untuk pengembang, tetapi mengurangi kualitas desain dan pengalaman pengguna. Setiap platform memiliki gaya visual sendiri dan pedoman, sehingga tidak mungkin untuk membuat sebuah program dengan layout visual yang umum yang tampak hebat pada platform apapun.
  • Fitur: karena aplikasi web didasarkan pada “tulis sekali, jalankan di mana saja” pendekatan, alat-alat seperti Cordova mampu pengembang dengan minimal API yang umum antara setiap platform. Anda tidak akan dapat menggunakan fitur bukan spesifik untuk setiap platform, seperti ubin hidup di Windows Phone atau latar belakang kegiatan di Android.

Apa yang tidak Xamarin?

Konsep yang paling penting untuk dipahami adalah bahwa Xamarin ada platform “tulis sekali, jalankan di mana saja”. Jika Anda mengembangkan aplikasi web, Anda tahu hampir tidak ada tentang rincian teknis dari berbagai platform mobile: membuat aplikasi web seperti membuat sebuah website dengan pengecualian tunggal bahwa Anda dapat berkomunikasi dengan kehendak Berkat perpustakaan hardware dan Cordova. Xamarin tempat, membutuhkan pengetahuan yang baik dari setiap platform, dan bagaimana fungsi utama dilakukan, seperti kerangka navigasi aplikasi siklus hidup, bahasa desain, dll Sebuah contoh yang baik adalah cara desain program didefinisikan :. Anda perlu Tiga antarmuka yang berbeda untuk merancang sesuai dengan alat platform tertentu seperti XAML, atau Windows Phone ke iOS Xcode desainer.

Oleh karena itu Xamarin tidak belajar teknologi untuk menciptakan aplikasi mobile untuk platform apapun tanpa dasar-dasar, seperti dengan aplikasi web, tetapi akan membantu Anda untuk:

  • Recycle logika bisnis Anda : penggunaan teknologi seperti Portable Perpustakaan Kelas (PCL), Anda akan dapat menulis logika sekali (seperti layanan untuk berkomunikasi dengan database, atau layanan REST), dan untuk kembali digunakan di semua platform.
  • menggunakan kembali keterampilan yang ada : Anda masih perlu dasar-dasar mengembangkan aplikasi untuk iOS dan Android untuk belajar, tetapi Anda tidak harus belajar bahasa pemrograman baru dalam proses. Anda akan dapat menggunakan kembali yang ada NET dan C # pengetahuan

Pertimbangan penting lainnya untuk membuat adalah bahwa Xamarin bukan yang terbaik solusi cross-platform untuk semua orang. Jika Anda sedang mengembangkan untuk Microsoft, itu mungkin yang terbaik teknologi di luar sana untuk mendaur ulang keahlian Anda untuk membuat aplikasi untuk semua platform mobile utama. Tapi jika Anda mengajar pengembang iOS atau Android tentu investasi yang baik, tetapi memberi Anda lebih banyak waktu untuk mengasimilasi itu, maka Anda perlu bahasa pemrograman baru dalam proses. C #

Pada akhirnya, Xamarin tidak sangat murah, sehingga lebih cocok untuk tim pengembangan profesional dan besar. Saat ini ada tiga rencana tersedia:

  • Starter , yang gratis, tetapi memiliki banyak keterbatasan. Tidak menawarkan integrasi dengan Visual Studio, tidak mendukung bentuk Xamarin, ia memiliki keterbatasan dalam ukuran aplikasi, Anda dapat membuat, dll
  • Pop , yang biaya $ 25 per bulan dan didedikasikan untuk pengembang Indie. Kelemahan utama dari rencana ini adalah bahwa hal itu tidak mendukung integrasi Visual Studio.
  • Bisnis , yang merupakan rencana yang paling populer. Biayanya $ 83 per bulan dan mencakup semua fungsi yang tersedia dari bentuk Xamarin untuk integrasi Visual Studio.

Xamarin juga menawarkan rencana Perusahaan yang meliputi alat yang sama dalam rencana bisnis, di samping layanan canggih sebagai dukungan kerja, manajer account teknis yang berdedikasi, dll

Tetapi selama Connect () kasus terbaru dari Microsoft, Xamarin telah mengumumkan bahwa pada tahun 2015, sebuah Starter Edition rilis baru, dengan sedikit cacat dan integrasi dengan Visual Studio 2013 Komunitas versi profesional gratis yang baru saja dirilis oleh Microsoft untuk pengembang independen dan usaha kecil.


Apa Xamarin Formulir?

Kami telah belajar bahwa menggunakan Xamarin membutuhkan pengetahuan yang baik dari platform apapun, terutama ketika datang ke desain user interface dan navigasi. Dengan cara ini kita dapat membuat aplikasi yang mengikuti persyaratan platform tertentu. Namun, pendekatan ini sangat mahal bagi pengembang yang dibutuhkan untuk belajar dan menguasai setiap teknologi desain. Windows Phone berdasarkan XAML, Android dialek sendiri XML, sementara iOS menggunakan alat visual yang disebut Interface Builder

Xamarin Bentuk adalah teknologi baru dengan Xamarin untuk sebagian mengatasi masalah ini: ia menawarkan cara baru untuk antarmuka aplikasi menggunakan bahasa XAML, yang sudah akrab dengan Windows Phone dan pengembang Windows harus membuat. Xamarin Bentuk menawarkan berbagai kontrol (yang diwakili oleh tag XML), selama eksekusi, dikonversi pada kontrol asli yang paling tepat: cara ini kita akan dapat menentukan antarmuka pengguna hanya sekali, tapi aplikasi akan terus memiliki penampilan pada masing-masing platform asli. Misalnya, jika Anda perlu untuk mengambil input pengguna, Xamarin Bentuk menyediakan kontrol yang disebut Masukkan dibuat sebagai text di Windows Phone, sebagai Edit Text di Android dan UITextField di iOS.

Dengan Xamarin Formulir pendekatan pembangunan sangat mirip dengan Windows dan Windows Phone satu: setiap sisi terdiri dari file XAML (yang berisi tata letak definisi) dan kode belakang file (yang berisi interaksi kode dengan user interface). Anda juga memiliki akses ke semua fungsi utama XAML mengikat, konverter, gaya, perilaku, dll Jika Anda sudah memiliki pengalaman yang baik dalam mengembangkan Toko Windows dan Windows Phone aplikasi yang saya Xamarin Bentuk mungkin adalah cara termudah untuk menggunakan kembali pengetahuan Anda aplikasi mobile untuk semua platform

Dalam posting berikutnya kita akan melihat secara detail cara membuat program menggunakan bentuk Xamarin, dengan fokus yang kuat pada pembuatan pola MVVM. Sebagai pola ini membuat lebih mudah untuk memisahkan user interface dari logika, itu akan sangat membantu kita untuk menggunakan kembali kode yang sama di semua platform.


Apa yang Anda butuhkan untuk memulai Xamarin Bentuk?

Persyaratan dasar untuk memulai Bentuk adalah alat Xamarin Xamarin dapat didownload dari http://www.xamarin.com. Jadi, Anda memiliki dua cara untuk menggunakannya: dengan Xamarin Studio, yang merupakan lingkungan pengembangan yang dibuat oleh Xamarin atau Visual Studio 2013. Tapi yang lain adalah satu-satunya solusi yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi untuk semua platform: Xamarin Studio, pada kenyataannya, hanya mendukung Android dan iOS, sementara Visual Studio akan mampu menciptakan gol proyek juga Windows Phone. Tapi Xamarin Studio, tidak seperti Visual Studio 2013 juga tersedia untuk OS X

Jika Anda ingin membangun aplikasi untuk iOS Anda memiliki Mac, karena Windows tidak memiliki runtime yang diperlukan. Tapi Xamarin termasuk alat yang disebut Xamarin Membangun host , yang dapat diinstal dan diluncurkan pada Mac dalam jaringan yang sama dari komputer Windows kita. Visual Studio akan dapat terhubung dan menggunakan untuk membangun aplikasi iOS dan, akhirnya, untuk menjalankannya pada emulator atau di telepon yang terhubung ke Mac.

Android runtime, sebaliknya, dapat berjalan dengan baik pada Windows dan OS X, sehingga tidak ada persyaratan khusus. Satu-satunya masalah Anda akan harus berurusan dengan emulator Android: yang asli dibuat oleh Google benar-benar buruk karena itu benar-benar memberikan kinerja yang buruk. Akibatnya, banyak perusahaan telah menciptakan emulator alternatif, dengan tujuan menawarkan peningkatan kinerja dan alat tambahan: Xamarin bahkan menawarkan sebuah emulator yang disebut Android Player, yang dapat didownload dari https://xamarin.com/android-player. Alternatif lain yang baik adalah Genymotion, yang gratis untuk penggunaan pribadi. Kerugian dari emulator ini adalah bahwa mereka didasarkan pada teknologi virtualisasi VirtualBox dari Oracle, yang tidak bermain dengan baik dengan Hyper-V, teknologi virtualisasi Microsoft yang digunakan untuk emulator Windows Phone. Oleh karena itu, Anda memiliki dua pilihan ketika Anda ingin menguji Xamarin Anda Formulir aplikasi pada kedua Telepon Android dan Windows:

  • Gunakan perangkat Android yang nyata dan terus menggunakan Phone emulator Windows.
  • Jika Anda membaca pesan ini, mungkin pengembang Windows atau Windows Phone. Oleh karena itu sangat mungkin bahwa Anda menguji semua perangkat Windows Phone Anda tetapi tidak satu Android. Scott Hanselman menjelaskan dalam posting ini bagaimana mengubah komputer Anda boot loader, sehingga Windows Anda bisa mulai dengan Hyper-V cacat, tanpa melepas sepenuhnya: dengan cara ini Anda akan dapat memulai emulator Android dan terus menggunakan menciptakan Windows Phone. Perangkat untuk menguji

Ada alternatif lain: Visual Studio 2015 Preview memang memberikan emulator Android sangat cepat. Karena didasarkan pada Hyper-V, itu dapat berjalan berdampingan dengan Windows Phone emulator. Satu-satunya kelemahan pendekatan ini adalah bahwa Anda harus menggunakan perangkat lunak pratinjau, tidak seperti versi preview Visual Studio untuk menginstal pada tahun 2015, pada kenyataannya, Anda juga perlu beralih ke Xamarin dukungan saluran beta sebagai versi stabil saat ini Visual Studio 2013. Untuk melakukan ini, Anda perlu Xamarin Studio atau Visual Studio (Setelah penambahan diinstal Xamarin) dan buka di pengaturan, memeriksa pembaruan: standar Xamarin diatur untuk menggunakan saluran stabil, tetapi Anda dapat beralih mendapatkan update dari beta atau alpha mereka.


paket

Dalam posting ini, kita telah melihat apa yang Xamarin Xamarin dan bentuk, dan mengapa itu adalah solusi yang bagus bagi pengembang Microsoft untuk membuat aplikasi bisa untuk semua platform mobile. Pesan ini hanya pengenalan teoritis untuk platform ini. Di yang berikut, kita akan mulai melihat beberapa kode, dan cara membuat aplikasi cross-platform pertama kami mendaur ulang keterampilan kita dapatkan melalui mengembangkan aplikasi untuk Windows dan Windows Phone

Leave a Reply